Pengaruh kemandirian belajar terhadap hasil belajar matematika siswa SMP di Balikpapan
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Asrori, M., & Ali, M. (2011). Psikologi Remaja (Perkembangan Peserta Didik). Jakarta: Bumi Aksara.
Budiyono. (2009). Statistika Untuk Penelitian (2nd ed.). Surakarta: Sebelas Maret University Press.
Damayanti, D. (2016). Pintar Menulis Karya Ilmiah Sejak Bangku Kuliah. Yogyakarta: Araska.
Hammarlund, C. S., Nilsson, M. H., & Gummesson, C. (2015). External and Internal Factors Influencing Self-Directed Online Learning Of Physiotherapy Undergraduate Students in Sweden: A Qualitative Study. Journal of Educational for Health Professions, 12(33), 1–6. https://doi.org/dx.doi.org/10.3352/jeehp.2015.12.33
Mujiman, H. (2008). Belajar Mandiri (Self-Motivated Learning). Surakarta: UNS Press.
Pramudjono. (2007). Statistika Dasar. Samarinda: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Mulawarman.
Rachmawati, D. O. (2010). Penerapan Model Self-Directed Learning Untuk Meningkatkan Hasil Belajar dan Kemandirian Belajar Mahasiswa. Jurnal Pendidikan Dan Pengajaran (JPP), 43(3), 177–184. https://doi.org/dx.doi.org/10.23887/jppundiksha.v43i3.121
Restika, V. N., Wibowo, M. E., & Linuwih, S. (2019). Implementation of Guided Discovery Based Thematic Learning Modules to Improve Independence and Learning Achievement, 9(1), 84–92. Retrieved from https://journal.unnes.ac.id/sju/index.php/jpe/article/view/29110
Saputra, J. (2017). Model Problem Based Learning Berbantuan E-Learing Terhadap Kemandirian Belajar Mahasiswa Pada Dimensi Tiga. Jurnal Kalamatika (Jurnal Pendidikan Matematika), 2(2), 117–130. Retrieved from http://kalamatika.matematika-uhamka.com/index.php/kmk/article/view/51/39
Saraswati, P. (2017). Strategi Self Regulated Learning dan Prokrastinasi Akademik Terhadap Prestasi Akademik. Intuisi: Jurnal Psikologi Ilmiah, 9(3), 210–223. https://doi.org/10.15294/intuisi.v9i3.14112
Slameto. (2018). Belajar dan Pembelajaran. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Sugiyono. (2016). Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R & D. Bandung: Alfabeta.
Supriyanto, W., & Iswandiri, R. (2017). Kecenderungan Sivitas Akademika Dalam Memilih Sumber Referensi Untuk Penyusunan Karya Tulis Ilmiah di Perguruan Tinggi. Jurnal Berkala Ilmu Perpustakaan Dan Informasi, 13(1), 79–86. https://doi.org/http://10.22146/bip.26074
Suyono. (2015). Analisis Regresi untuk Penelitian. Yogyakarta: Deepublish.
Syahputra, D. (2017). Pengaruh Kemandirian Belajar dan Bimbingan Belajar Terhadap Kemampuan Memahami Jurnal Penyesuaian Pada SMA Melati Perbaungan. At-Tawassuth: Jurnal Ekonomi Islam, 2(2), 368–388. Retrieved from http://jurnal.uinsu.ac.id/index.php/tawassuth/article/view/1227/977
Teng, L. S., & Zhang, J. L. (2016). A Questionnaire‐Based Validation of Multidimensional Models of Self‐Regulated Learning Strategies. The Modern Languange Journal, 100(3), 674–701. https://doi.org/doi.org/10.1111/modl.12339
Yanuarto, W. N. (2016). Flipped Classroom Learning Pada Pembelajaran Matematika Bi-Lingual Untuk Menumbuhkan Kemandirian Belajar. Jurnal Ilmiah Edukasi Matematika (JIEM), 2(2), 254–270. Retrieved from http://portal.widyamandala.ac.id/jurnal/index.php/jiem/article/view/433
DOI: https://doi.org/10.38114/riemann.v3i1.128
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 Riemann: Research of Mathematics and Mathematics Education

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
STKIP PAMANE TALINO
Hilir Ktr., Kec. Ngabang, Kabupaten Landak, Kalimantan Barat 79357
Copyright @2019 Riemann: Research of Mathematics and Mathematics Education